Kata Saktiawan Sinaga Soal Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina

Kata Saktiawan Sinaga Soal Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina
Striker Argentina Lionel Messi saat mencetak gol ketiga timnya dalam final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Pranci di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022). FANTARA/AFP/Adrian Dennis/am.

jpnn.com, MEDAN - Legenda hidup penyerang Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga angkat bicara terkait laga persahabatan FIFA melawan Argentina pada 19 Juni mendatang.

Menurut legenda sepak bola asal Sumatera Utara itu, pertandingan persahabatan kontra juara Piala Dunia itu bagus untuk mengasah mental juara timnas Indonesia.

"Kita memang harus menghadapi tim kuat dari Amerika Latin dan Eropa agar mental bertanding kuat dan mental juara terbentuk," ujar Saktiawan kepada ANTARA di Medan, Rabu.

Menurut pria yang kini berusia 41 tahun itu, masalah utama timnas Indonesia dari masa ke masa selalu berkaitan dengan psikologis pemain.

Berdasarkan pengalamannya, timnas Indonesia kerap "layu" ketika berhadapan dengan lawan-lawan kuat terutama ketika tandang.

Hal itu membuat performa menurun dan skuad "Garuda" sulit meraup kemenangan. Di kawasan Asia Tenggara, misalnya, timnas Indonesia masih kesulitan bersaing dengan Thailand dan Vietnam.

"Dengan melawan Argentina, saya yakin kepercayaan diri pemain di lapangan akan terbentuk," tutur laki-laki yang sebagai pesepak bola pernah memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2004 dan 2007 itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga persahabatan FIFA, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Legenda hidup penyerang Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga angkat bicara terkait laga persahabatan FIFA melawan Argentina pada 19 Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News