Kawanan Perampok Sadis Beraksi, Korban Dibuang di Kebun Sawit

Kawanan Perampok Sadis Beraksi, Korban Dibuang di Kebun Sawit
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, ROHUL - Dua dari tiga perampok lintas provinsi berhasil diringkus tim gabungan Polda Sumut. Kedua kaki tersangka berinisial HS dan S terpaksa ditembak karena melawan saat akan diringkus.

“Penangkapan berawal dari laporan perampokan dan penyekapan yang dilakukan para pelaku. Satu unit truk Trado BM 9481 QU milik korban dirampok para pelaku,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Kamis (25/7) di Mapolda Sumut.

Berbekal laporan korban, petugas menelusuri keberadaan pelaku. Posisi para pelaku kemudian terdeteksi di daerah Tambusai Utara, Kabupaten Rohul Riau, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Bupati Nonaktif Pakpak Bharat Divonis 7 Tahun Penjara, Keluarga: Puas Kalian Sekarang!

“Namun dari hasil penyelidikan, ternyata pelaku sudah bergerak menuju Kabupaten Tapsel. Sehingga pengejaran dialihkan dari Kota Pinang menuju Sipirok,” ungkap Andi Rian.

Rabu (24/7) sekira pukul 11.00 WIB, tim gabungan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Humbahas dan melakukan razia. Sebab, para pelaku diketahui akan melintas di Jalan Siborong-Dolok Sanggul.

“Saat terduga pelaku melintas langsung dilakukan pemeriksaan. Namun terduga pelaku langsung melarikan diri ke arah hutan,” jelasnya.

Selanjutnya, personel Satreskrim Polres Humbahas dan Polsek Dolok Sanggul melakukan pengejaran. Hasilnya, satu pelaku berinisial HS dapat diamankan pada pukul 14.00 WIB.

Sedangkan tersangka S, berhasil ditangkap oleh personel gabungan Polres Asahan dan Tobasa di Jalan Sisingamangaraja, Porsea. Saat itu, S sedang menumpang bus Trans Tapanuli tujuan Medan pada pukul 22.00 WIB.

Dua dari tiga perampok lintas provinsi berhasil diringkus tim gabungan Polda Sumut. Kedua kaki tersangka berinisial HS dan S terpaksa ditembak karena melawan saat akan diringkus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News