Kawasaki Optimistis Pasar Motor Retro di Indonesia Bakal Makin Populer

Kawasaki Optimistis Pasar Motor Retro di Indonesia Bakal Makin Populer
Kawasaki W175 TR ala scrambler. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyakini bahwa pasar motor retro di Indonesia akan terus bertumbuh.

Bagi Kawasaki, hal itu terlihat dari kesuksesan lini produk mereka seperti Kawasaki W175 yang diperkenalkan sejak 2017 lalu, terus mendapat respon positif.

Hingga tahun ini, motor bergaya klasik itu sukses terjual di kisaran 12-15 ribu unit setiap tahunnya.

"Kalau total sampai sekarang kira-kira penjualannya sudah mencapai 29 ribu unit di Indonesia," ungkap Head Sales & Promotion PT KMI, Michael Tanardi saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (28/11).  

Micheal yakin pertumbuhan motor retro di Indonesia setiap tahunya akan terus mengalami perkembangan. Sebab, kata Micheal, KMI merupakan produsen motor pertama yang memasarkan motor retro di Indonesia.

"Ya pasti potensinya sangat besar sekali. Soalnya kami kan pioner dan market leader. Citra kami sebagai manufaktur pertama motor retro. Jadi kami akan menghadirkan terus motor semua produk arahnya ke retro," tegasnya.

Dari total penjualan Kawasaki di Indonesia sejauh ini sejak ada Seri W memberikan dorongan cukup besar setelah KLX. "Ya kurang lebih 15-20 persen penjualan Kawasaki datang dari model seri W tersebut," imbuhnya. (mg9/jpnn)

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyakini bahwa pasar motor retro di Indonesia akan terus bertumbuh.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News