Keanggotaan Timor Leste di ASEAN Diputuskan Akhir Tahun

Keanggotaan Timor Leste di ASEAN Diputuskan Akhir Tahun
Keanggotaan Timor Leste di ASEAN Diputuskan Akhir Tahun
JAKARTA - Permohonan Timor Leste untuk menjadi anggota Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) akan diputuskan setelah 2011. Sebab, permohonan tersebut masih harus dipertimbangkan lebih jauh dan membutuhkan perhatian yang mendalam. Demikian pernyataan Ketua ASEAN yang dikeluarkan di Jakarta, Ahad (8/5), sebagai hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 ASEAN pada 7-8 Mei 2011.

Untuk itu, para kepala negara ASEAN menugaskan menteri luar negeri masing-masing dalam kapasitas sebagai Dewan Koordinator ASEAN guna membahas permohonan Timor Leste tersebut dan menghasilkan rekomendasi bagi para pemimpin negara anggota ASEAN.

Kemudian, rekomendasi itu akan dijadikan bahan pertimbangan bagi kepala negara ASEAN guna memutuskan permohonan Timor Leste menjadi anggota ASEAN setelah 2011.

Timor Leste telah menyerahkan secara resmi surat aplikasi keanggotaan ASEAN pada Maret kepada Indonesia selaku Ketua ASEAN 2011 yang mendukung permohonan tersebut.

JAKARTA - Permohonan Timor Leste untuk menjadi anggota Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) akan diputuskan setelah 2011. Sebab, permohonan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News