Kegigit Saat Makan Kerang, eh Ternyata Mutiara Langka

Kegigit Saat Makan Kerang, eh Ternyata Mutiara Langka
Kerang Quahoq.

jpnn.com - Linsay Hasz tentu tak menyangka, hobinya menyantap kerang berbuah mutiara langka. Lho, kok bisa? Ya, perempuan asal Issaquah, Washington, Amerika Serikat itu memang mendapatkan kerang langka saat memakan kerang quahoq di restoran Italia Montalcino Ristorante.

Saat menikmati kerang pesanannya itu, Linsay merasakan ada yang aneh di mulutnya. Tiba-tiba dia menggigit sesuatu yang keras. ”Gigiku nyaris patah saat pertama kali menggigitnya,” ujar Linsay seperti dikutip ABC News.

Karena suasana restoran yang temaram, sulit bagi Linsay maupun suaminya mendefinisikan benda apa yang baru saja dia gigit. Baru ketika di jalan pulang dari restoran, dia bisa melihatnya dengan jelas. ”Benda itu terlihat bulat dan sempurna. Terlalu sempurna,” katanya.

Karena penasaran, Linsay langsung menunjukkan butiran kecil itu pada rekannya yang merupakan ahli geologi. ”Ternyata dia memastikan, apa yang aku gigit adalah mutiara quahoq yang langka,” jelas dia.

Mutiara jenis ini biasanya ditemui di kawasan Atlantik. Kasus yang menimpa Linsay adalah kebetulan luar biasa. Dimana hanya terjadi satu banding sejuta orang. Mutiara jenis ini dihargai jutaan rupiah. (jpnn/pda)


Linsay Hasz tentu tak menyangka, hobinya menyantap kerang berbuah mutiara langka. Lho, kok bisa? Ya, perempuan asal Issaquah, Washington, Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News