Kehadiran Jokowi Setelah Kampanye Ganjar Menunjukkan Kesamaan Arah Politik

Kehadiran Jokowi Setelah Kampanye Ganjar Menunjukkan Kesamaan Arah Politik
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kepada Ganjar Pranowo untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi langkah Jokowi yang langsung menjanjikan ketersediaan dan subsidi pupuk kepada petani, di mana sebelumnya dalam debat capres, Prabowo Subianto menyinggung soal kelangkaan pupuk di Jateng.

"Itu Pak Jokowi membantu Pak Ganjar. Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar. Maka ketika Pak Ganjar di NTT kemudian Pak Jokowi ke NTT, itu, kan, artinya rakyat melihat Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Hasto mengatakan Ganjar memiliki komitmen untuk menyempurnakan dan memperbaiki raihan kerja yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Ganjar, lanjut Hasto, ingin menaikkan daya kegunaan bagi kepentingan rakyat.

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar tentang KTP sakti ternyata senapas dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Bahkan dari polling yang kami lakukan, mencermati seluruh pemberitaan, suara-suara dari rakyat di dalam debat kemarin menunjukkan bahwa Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi," jelas Hasto.

Hasto menilai Prabowo menampilkan jati diri yang selama ini mencoba dipoles dengan gemoy. Namun, dalam debat capres kemarin, telah menunkukkan sesungguhnya karakter asli dari Pak Prabowo.

"Sehingga Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi," tandas Hasto. (Tan/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Hasto mengatakan Ganjar memiliki komitmen untuk menyempurnakan dan memperbaiki raihan kerja yang sudah dicapai Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News