Kejagung Siap-siap Usut Kasus Hambalang

Kejagung Siap-siap Usut Kasus Hambalang
Kejagung Siap-siap Usut Kasus Hambalang
JAKARTA - Santernya dugaan korupsi di pembangunan proyek kompleks olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, membuat Kejaksaan Agung (Kejagung) berancang-ancang mengusut kasus tersebut. Wakil Jaksa Agung Darmono mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan informasi sebelum memutuskan untuk menyelidiki.

"Dari Pidsus (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Red.) dan Intel (Jaksa Agung Muda Intelejen, Red.) terus mengumpulkan informasi," kata Darmono usai rapat penanggulangan terorisme di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, kemarin (25/7).

Darmono mengatakan, hasil pengumpulan informasi akan menunjukkan apakah ada unsur korupsi dalam proyek tersebut. Karena itu, dia belum bisa memutuskan apakah Kejagung akan turun langsung menyelidiki. "Kami akan sampaikan kalau hasil pengumpulan data menyatakan bahwa ada korupsi," katanya.

Seperti diketahui, proyek Hambalang dikerjakan oleh PT Adhi Karya sejak 2010. Proyek tersebut menggunakan dana APBN sebesar Rp 1,52 triliun. Dalam proyek ini Adhi Karya memegang saham 70 persen, dan sisanya dipegang PT Wijaya Karya.

JAKARTA - Santernya dugaan korupsi di pembangunan proyek kompleks olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, membuat Kejaksaan Agung (Kejagung) berancang-ancang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News