Kejar Penjambret, 2 Siswi SMA Tertabrak, 1 Tewas 1 Kritis

Kejar Penjambret, 2 Siswi SMA Tertabrak, 1 Tewas 1 Kritis
Sepeda motor yang dikendarai korban dibawa petugas sebagai barang bukti. Foto: Priyadi/Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Dua siswi SMAN 4 Jayapura Entrop bernasib malang. Risky Fatiha dan Farhah Putri yang berboncengan sepeda motor kejar penjambret malah tertabrak mobil. Risky tewas, Farhah kritis.

Tabrakan keras ini terjadi di ruas jalan Entrop-Polimak, tepatnya di tanjakan depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura di Entrop, Jumat (29/9) malam sekira pukul 19.30 WIT.

Risky, biasa dipanggil Kiki, dan Farhah yang merupakan dua bersaudara ini, diduga bermaksud mengejar pelaku penjambretan. Keduanya berboncengan dengan Honda Beat nomor Polisi DS 5759 RO. Mereka bertabrakan dengan Toyota Avanza warna merah yang dikemudikan oleh WA.

Kiki tewas di tempat, sementara Farhah yang mengalami luka serius dalam kondisi kritis dilarikan ke rumah sakit TNI AL di Hamadi. Dari sejumlah saksi mata yang ditemui Cenderawasih Pos mengatakan, sebelum kejadian, korban sempat menjadi korban penjambretan. Namun korban, nekad mengejar pelaku yang kabur ke arah Kota Jayapura.

Namun karena melaju kencang dan kurang berhati-hati saat mengejar pelaku penjambretan, korban justru menabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan, hingga korban terjatuh dan motor rusah parah.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini, sempat mengundang perhatian para pengguna jalan yang kebetulan melintas, hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Anggota Polantas Polsek Jayapura Selatan yang menerima laporan kejadian ini, juga langsung turun untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Pengemudi mobil langsung dibawa ke Polsek Japsel untuk dimintai keterangan, sementara kedua korban dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, ditemui di lokasi kejadian, Kanit Lantas Polsek Jaksel Iptu Wiji membenarkan adanya lakalantas antara mobil dan motor. Akibat Laka Lantas tersebut jalan sempat macet hingga pengendara mobil putar arah. Pasalnya banyak warga maupun pengendara yang ingin melihat kejadiannya. Namun pada pukul 20. 30 WIT sepeda motor korban langsung diangkut menggunakan mobil unit lantas Polsek Jayapura Selatan dan situasi jalan sudah kembali normal. (tri)


Keduanya berboncengan dengan Honda Beat, bertabrakan dengan Toyota Avanza warna merah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News