Kelaparan, Korban Gamalama Demo

Kelaparan, Korban Gamalama Demo
Kelaparan, Korban Gamalama Demo
TERNATE - Distribusi bantuan makanan untuk korban letusan Gunung Api Gamalama di posko- posko pengungsian, rupanya tak berjalan baik. Sejumlah warga Tubo yang menempati Posko Pengungsi Pramuka terpaksa mendatangi posko induk pengungsi di eks kantor gubernur, mempertanyakan bantuan pengungsi.

Warga yang umumnya ibu-ibu dan anak-anak itu datang ke eks kantor gubernur, sambil berorasi menggunakan megafon menuntut distribusi bantuan, terutama makanan secara adil. Mereka mengaku dua hari tidak mendapat bantuan makanan. "Tadi malam (kemarin malam), kami tidak makan, karena tidak ada makanan," kata salah satu warga.  

                       

"Torang ini yang pe rumah rusak, dapa hantam deng lahar dingin, tapi kenapa pemerintah tara perhatikan pa torang. Kami berharap Pemkot Ternate dapat mendistribusikan berbagai kebutuhan bahan makanan secara adil karena sampai saat ini kami belum mendapat makanan," kata Sri Nurjannah, koordinator warga Tubo dengan pengeras suara.

"Torang baca dan dengar berita, bahwa bantuan datang untuk korban datang dari mana-mana. Tapi kiapa sampe hari ke lima tara ada perhatian pa torang. Torang sampai sekarang tara makan," ujarnya. (tr-06/fai)

TERNATE - Distribusi bantuan makanan untuk korban letusan Gunung Api Gamalama di posko- posko pengungsian, rupanya tak berjalan baik. Sejumlah warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News