Kelar Jalani Pemeriksaan, Miryam Langsung Pakai Rompi Tahanan

Kelar Jalani Pemeriksaan, Miryam Langsung Pakai Rompi Tahanan
Anggota DPR Miryam S Haryani (berompi oranye) saat digiring menuju ruang tahanan KPK, Senin (1/5) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau kecolongan lagi soal Miryam S Haryani. Lembaga antirasuah itu pun langsung menjebloskan tersangka kasus kesaksian palsu itu ke tahanan.

Miryam sebelumnya tiba di KPK pada Senin (1/5) sore setelah sebelumnya ditangkap Polda Metro Jaya. Selepas diserahkan ke KPK, politikus Hanura itu langsung menjalani pemeriksaan.

Miryam baru keluar dari gedung KPK sekitar pukul 21.28 malam. Namun, kali ini anggota DPR tersebut sudah mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye.

Sebelum masuk mobil tahanan, Miryam sempat memberikan keterangan kepada wartawan. Dia membantah tudingan telah kabur.

"Tidak,  saya lagi liburan sama anak-anak," katanya.

Selebihnya, Miryam enggan memberikan keterangan. Dia menyerahkan kepada pengacaranya. 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Miryam ditahan di Rutan Kelas I Jakarta Timur cabang KPK untuk 20 hari pertama.  “Penahanan untuk kepentingan penyidikan,” ujar Febri.

Miryam sebelumnya ditangkap tim khusus Polri, Senin (1/5) dini hari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Miryam ditangkap Polri atas permintaan KPK yang menetapkannya sebagai buronan karena kerap mangkir pemeriksaan.(boy/jpnn)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau kecolongan lagi soal Miryam S Haryani. Lembaga antirasuah itu pun langsung menjebloskan tersangka kasus


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News