Kelola SDM, RNI Dirikan AkGRI di Madiun

Kelola SDM, RNI Dirikan AkGRI di Madiun
Kelola SDM, RNI Dirikan AkGRI di Madiun

jpnn.com - JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) terus berupaya mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan. Hal itu dilakukan agar tidak mengalami kesulitan dalam melakukan regenerasi pimpinan.

Untuk itu, guna menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan kemampuan khusus, serta memiliki kualifikasi perguruan tinggi, RNI mendirikan Akademi Gula Rajawali Indonesia (AkGRI).

"Rencana pendirian AkGRI ini sebagai kelanjutan dari penyelenggaraan pendidikan yang telah dimulai dengan pendirian SMK Gula di PG Rejo Agung Madiun. Kurikulum AkGRI adalah program lanjutan dari kurikulum yang diajarkan di SMK Gula," ujar Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro dalam siaran persnya, Selasa (19/8).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan AkGRI telah dilakukan pada hari Minggu, 17 Agustus 2014, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia di komplek PG Rejo Agung Baru, Jalan Yos Sudarso Madiun.

Pendirian AkGRI ini kata Ismed juga dilatarbelakangi kebutuhan akan tenaga  profesional untuk produksi gula.  Nantinya, lulusan akademi ini akan memberikan kontributif terkait dengan kebutuhan profesional di bidang tata kelola industri gula.

Di samping itu, sekolah ini dibentuk sebagai upaya RNI selaku BUMN dalam rangka meningkatkan pendidikan masyarakat, membuka kesempatan untuk dapat meraih kesempatan bekerja yang lebih baik, mendukung program pemerintah yang menyatakan wajib menyelenggarakan sedikitnya satu akademi komunitas di setiap kabupaten/kota. "Sesuai Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi," katanya.

Sistem belajar di AkGRI ini nantinya mengadopsi akademi komunitas, berbasis potensi local, mengingat Madiun merupakan daerah industry gula, yang terdiri dari program D1 dan D2.

Untuk tahap awal, AkGRI membuka kompetensi keahlian agribisnis tanaman perkebunan, teknik pemeliharaan mekanik industri, kimia industri dan ke depan akan menambah program pemasaran. AkGRI dijadwalkan membuka pendaftaran dengan tiga jalur yakni, jalur prestasi, jalur PMDK dan jalur umum.

JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) terus berupaya mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan. Hal itu dilakukan agar tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News