Kemenag Gratiskan Kain Ihram dan Mukena Bagi Jamaah Haji

Kemenag Gratiskan Kain Ihram dan Mukena Bagi Jamaah Haji
Kemenag Gratiskan Kain Ihram dan Mukena Bagi Jamaah Haji

jpnn.com - JAKARTA - Kualitas pelayanan haji setiap tahunnya mengalami peningkatan luar biasa. Bukan hanya dari pengelolaan yang terus membaik, tetapi juga nilai komponen gratis bagi jamaah pun bertambah.

Menteri Agama, Suryadharma Ali mengatakan, komponen gratis perlengkapan jamaah bertambah banyak. Bukan hanya mendapatkan koper dan tas gratis, tetapi juga mukena dan kain ihram.

"Tahun ini komponen perlengkapan jamaah yang gratis bertambah mukena dan kain ihram," ujar Suryadharma Ali saat peluncuran Sistem Informasi dan Komunikasi Haji generasi ke-2 di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (3/4) seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group).

Dia menyebutkan, penambahan perlengkapan jamaah secara gratis itu merupakan hasil pengelolaan keuangan secara baik. Sekaligus bentuk bantuan dari bank-bank penerima setoran haji.

Dengan tambahan perlengkapan gratis ini, sambung dia diharapkan jamaah menjadi lebih nyaman beribadah. Sekaligus menumbuhkan persaudaraan yang lebih baik antar jamaah haji.

"Mukena dan kain ihram gratis itu berturliskan Jamaah Indonesia dengan huruf cukup mencolok, tapi elegan," imbuhnya.

Tampilan tulisan tersebut, kata Suryadharma Ali membuat identitas jamaah asal Indonesia lebih kentara. Sangat menarik di tengah jamaah haji lain dari berbagai negara. (rko)


JAKARTA - Kualitas pelayanan haji setiap tahunnya mengalami peningkatan luar biasa. Bukan hanya dari pengelolaan yang terus membaik, tetapi juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News