Kemendikbud Raih Indonesia Government Procurement Awards 2020

Kemendikbud Raih Indonesia Government Procurement Awards 2020
Mendikbud Nadiem Makarim (kanan) saat menerina penghargaan. foto Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meraih Indonesia Government Procurement Awards 2020.

Penghargaan itu diberikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) atas keberhasilan Kemendikbud mengembangkan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah), sebuah inovasi yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengatakan, penghargaan ini menjadi pengingat bagi kementeriannya agar selalu amanah dan terbuka dalam melayani masyarakat.

"Transparansi dan integritas merupakan hal utama bagi kami," kata Nadiem, Kamis (19/11).

Nadiem mengatakan bahwa Kemendikbud akan terus menghadirkan terobosan dalam pengadaan barang dan jasa, agar selalu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat. Di samping sebagai upaya pencegahan penyelewengan dan korupsi.

Selain itu, kementerian ini juga terus berupaya mewujudkan transaksi keuangan yang akuntabel dan transparan, termasuk di satuan pendidikan.

Langkah strategis Kemendikbud diwujudkan dalam produk hukum berupa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa oleh Satuan Pendidikan.

Kemudian, lewat Surat Edaran Mendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Satuan Pendidikan melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPlah).

Inovasi Kemendikbud dalam pengadaan barang jasa membuahkan penghargaan dari LKPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News