Kemenparekaf Menghadirkan WonderVerse Indonesia Mempromosikan Parekraf secara Digital

Kemenparekaf Menghadirkan WonderVerse Indonesia Mempromosikan Parekraf secara Digital
Kemenparekraf dan PR Magnus Digital Indonesia menandatangani nota kesepahaman untuk menciptakan 'WonderVerse Indonesia” di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Rabu (17/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bergabung menggunakan teknologi metaverse.

Kemenparekraf menghadirkan platform WonderVerse Indonesia untuk mempromosikan pariwisawa dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia secara digital. 

Metaverse memang menjadi tren pada hampir semua lini di dunia saat ini. 

Banyak produsen berlomba-lomba memasarkan produknya secara virtual melalui teknologi ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan momentum ini juga dimanfaatkan oleh Kemenparekraf.

Sebagai kementerian yang bertugas memajukan potensi parekraf di tanah air, Kemenparekraf memiliki visi untuk menjadi yang terdepan.

“Dengan adanya metaverse, diharapkan dapat menciptakan serta menjadi yang pertama dalam mempromosikan keindahan dan keunikan Indonesia ke penjuru dunia,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Untuk memasuki dunia metaverse, Kemenparekraf berkolaborasi dengan PT Magnus Digital Indonesia yang merupakan bagian dari Volare Advertising Network sebagai perusahaan ad-tech marketing consultant di Jakarta.

Kemenparekraf menghadirkan platform Wonderverse Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif secara interaktif digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News