Kemenperin Dongkrak Potensi IKM Lampung Lewat Gernas BBI

Kemenperin Dongkrak Potensi IKM Lampung Lewat Gernas BBI
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.Foto: Humas Kemenperin

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Perindustrian terus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Gernas itu bertujuan mengajak masyarakat Indonesia semakin bangga dengan membeli, menggunakan, mengkonsumsi, dan mempromosikan produk lokal berkualitas agar pelaku IKM nasional terus tumbuh dan berkembang.

Demi melanjutkan kesuksesan kampanye Bangga Buatan Indonesia tahun lalu, di tahun ini Kemenperin kembali menjadi movement manager BBI dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kami mengusung tema Lagawi Fest, dengan tagline Lampung Bangga Wirausaha Industri, Satu Bumi Juta Karya,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (2/3).

Menperin mengatakan tema tersebut digaungkan untuk menunjukkan semangat IKM Lampung sebagai wirausaha  yang berdaya saing.

"Tema ini sejalan dengan semangat Presidensi G20 Indonesia, yaitu Recover Together, Recover Stronger,” ujarnya.

Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020, Gernas BBI menjadi program kontinyu untuk meningkatkan jumlah unit artisan Indonesia, baik UMKM maupun IKM.

Program ini dijalankan secara kolaboratif dengan melibatkan kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, top brands, media massa, dan stakeholders lainnya.

Kemenperin terus mendukung Gernas BBI dan kali ini dengan menggandeng Pemprov Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News