Kemenpora Bersama PERBAKIN Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi B ASC

Kemenpora Bersama PERBAKIN Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi B ASC
Puluhan pelatih menembak mengikuti Pelatihan Pelatih Lisensi B Asian Shooting Confederation (ASC) Tahun 2019 di Hotel The Belleza Suites, Jakarta, Senin (13/5) sore. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan pelatih menembak mengikuti Pelatihan Pelatih Lisensi B Asian Shooting Confederation (ASC) Tahun 2019 di Hotel The Belleza Suites, Jakarta, Senin (13/5) sore.

Acara dibuka langsung oleh Plh. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti yang didampingi Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago dan Ketua Harian PB PERBAKIN Mayjen TNI (Purn) Siswanto. 

BACA JUGA : Usai Digarap Bareskrim, Begini Penjelasan Kivlan Zen

Pada sambutannya, Chandra Bhakti berharap para pelatih dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

"Kami berharap sebanyak 50 pelatih bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Saya tahu masih banyak pelatih-pelatih yang kurang memahami fungsi pelatih. Karenanya, harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini, pemahaman para pelatih akan terus meningkat," ujarnya.

BACA JUGA : Ngeri Kali, Bang Ruhut Sebut Pak Prabowo Terancam Ditangkap

Dia melanjutkan, fungsi pelatih menjadi sangat penting dalam membina para atlet.

"Kita tahu bahwa proses pembinaan atlet Indonesia ini masih jauh dengan harapan. Selama ini pembinaan prestasi yang kita pahami hanya mengirim atlet ke pelatnas. Sesungguhnya pelatnas itu tidak akan menghasilkan hasil yang optimal apabila tidak dibarengi dengan pembinaan jangka panjang, " ucapnya. 

BACA JUGA : Kubu Prabowo – Sandi Minta Pemungutan Suara Ulang Pilpres di Jateng

Pelatihan Pelatih Lisensi B ASC sangat penting bagi pelatih dalam rangka meningkatkan pelatih dari level nasional menjadi level Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News