Kemenpora Dukung Terselenggaranya Deep and Extreme Indonesia 2019

Kemenpora Dukung Terselenggaranya Deep and Extreme Indonesia 2019
Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Plt. Asdep Bidang Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menghadiri pembukaan Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke-13 . Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Plt. Asdep Bidang Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menghadiri pembukaan Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke-13 tahun 2019 di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (4/4) pagi. 

Jonni Mewakili Menpora Imam Nahrawi dalam acara yang bertema Membangun Indonesia Yang Bersih Aman dan Nyaman untuk Berwisata tersebut.

Pemerintah melalui Kemenpora menyambut baik penyelenggaraan DXI tahun 2019, karena DXI adalah satu-satunya pameran penyelaman, kelautan dan ekowisata di Indonesia terlebih Indonesia wilayahnya 2/3-nya adalah laut.

"Pak Menteri sangat mendukung kegiatan ini dan berharap cabang olahraga yang ada di dalam DXI serta olahraga kelautan dan bahari dapat dikembangkan dengan baik," ujar Jonni.

DXI lanjutnya, merupakan salah satu cabang olahraga yang memerlukan keahlian dan keterampilan tertentu untuk melaksanakannya.

"Kita dukung kegiatan ini apalagi dengan olahraga selam kita akan tahu kekayaan alam di bawah laut kita, maka diharapkan agar para pelaku selalu memperhatikan persayaratan dan aturan yang telah ditetapkan sehingga dapat menjamin keselamatan dan keamananan dalam berolahraga," tambah Jonni.

Di samping itu DXI adalah pameran internasional untuk penyelaman, perjalanan petualangan dan olahraga air yang telah berjalan sejak 2007 dan telah berkembang menjadi salah satu agenda acara kegiatan tahunan Pameran menyelam terbesar di Asia.

"Selamat berpameran, semoga lebih banyak lagi masyarakat mengenal dan berminat untuk melaksanakan Olahraga extreme ini," tutup Jonni.

DXI sebagai pameran olahraga ekstrim petualangan luar ruang dan ekowisata pertama diselenggarakan bersama dengan DEEP Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News