Kemenpora Gelar Program Festival Olahraga Perbatasan RI

Kemenpora Gelar Program Festival Olahraga Perbatasan RI
Suasana meriah tampak terlihat di garis perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (30/6). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, ENTIKONG - Suasana meriah tampak terlihat di garis perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (30/6).

Sepanjang hari, dari pagi sampai sore hari, perbatasan disulap menjadi kantong olahraga. Itu terjadi karena Kemenpora menjalankan program festival olahraga perbatasan sekaligus Sepeda Nusantara 2018 di waktu yang sama.

Hal itu membuat suasana perbatasan berubah. Biasanya perbatasan hanya dilewati orang yang menyeberang dari Indonesia ke Malaysia atau sebaliknya, kini disulap suasana yang menarik dan membuat nyaman bagi warga masyarakat perbatasan.

"Biasanya ini yang lalu lalang orang yang mau ada urusan di Malaysia atau sebaliknya. Tapi hari ini jadi ramai, orang lalu lalang, karena ingin melihat acara olahraga di perbatasan ini," kata Pejabat PLBN Entikong Victor Fernando di sela-sela kegiatan.

Dalam festival olahraga perbatasan ini, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri menjelaskan bahwa ada ratusan orang baik dari Indonesia dan Malaysia yang ambil bagian.

"Kami senang, olahraga perbatasan ini mendapatkan sambutan anutusias. Ini ada Dato Rozalix bin Edi Wahab dengan rekannya yang lain juga hadir. Ini luar biasa," terang Alman.

Memang, pantauan awak media, terlihat dua lomba yang dijalankan serta acara bersepeda yang dilepas pihak Kemenpora berlangsung meriah.

Olahraga itu adalah balap terompah dan gasing. Selain orang-orang dewasa, datang juga anak-anak yang tampak riang gembira mengikuti kegiatan ini.

Suasana meriah warga tampak terlihat di garis perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (30/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News