Kemkominfo Ajak ASN Pengelola Media Instansi Tingkatkan Kualitas Lewat JARKOM Volume 2

Kemkominfo Ajak ASN Pengelola Media Instansi Tingkatkan Kualitas Lewat JARKOM Volume 2
Dirjen Informasi & Komunikasi Publik, Kemkominfo, Widodo Muktiyo. Foto: dok kemkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) kembali menggelar program Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom atau JARKOM volume 2 pada 16-20 November 2020.

Program ini merupakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas pengelola media instansi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini digelar guna meningkatkan kualitas penyebaran informas mengenai kebijakan, penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan kepada msyarakat di seluruh Indonesia.

“JARKOM diharapkan menjadi kanal strategis bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk meningkatkan kemampuan pembuatan konten yang positif, terkait apa yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah untuk sepenuhnya kepentingan masyarakat,” ungkap Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi & Komunikasi Publik, Kemkominfo, saat membuka hari kedua JARKOM volume 2 secara daring, Selasa, (17/11).

Di kesempatan yang sama, Widodo mengungkapkan, JARKOM Volume I yang sudah digelar pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020 silam, mendapat sambutan yang baik. Dan sebagai tindak lanjutnya, Volume kedua kegiatan JARKOM digelar di pertengahan November 2020.

“Semoga apa yang kami lakukan dengan niat yang baik akan menghasilkan yang terbaik untuk seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia,” ujarnya, penuh semangat.

Lewat JARKOM volume 2 ini Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo memfasilitasi ASN pengelola media instansi untuk mengembangkan kemampuan teknisnya dalam mengelola informasi pada instansi masing-masing.

Mulai dari mengemas diskusi media, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan jurnalistik dalam hal pembuatan konten, pembuatan rilis dan pengelolaan media.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) kembali menggelar program Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom atau JARKOM volume 2 pada 16-20 November 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News