Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Indonesia

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Indonesia
Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap (tengah) saat menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro di Jakarta, Selasa (31/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan produktif.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap saat menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro di Jakarta, Selasa (31/10).

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Indonesia

"Ini adalah tugas mulia yang harus kita dukung bersama," kata Chairul.

Menurutnya, saat ini dunia ketenagakerjaan berada pada era persaingan global di mana kompetisi antarnegara terjadi sangat keras.

Karena itu, lanjut dia, dalam upaya memenangkan kompetisi dan menjadi bangsa pemenang diperlukan keberanian keluar dari zona nyaman, harus kreatif, optimis, bahu-membahu, dan melakukan terobosan-terobosan.

"Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, dan meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa," tegasnya.

Dia juga mengatakan keberadaan mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi muda yang menjadi penentu dan harapan bagi masa depan bangsa Indonesia.

Karo Humas Chairul Fadhly Harahap menyampaikan komitmen Kemnaker untuk terus meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News