Kenal 22 Tahun, Setya Novanto Doakan OC Kaligis

Kenal 22 Tahun, Setya Novanto Doakan OC Kaligis
OC Kaligis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan keprihatinannya terhadap OC Kaligis, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap terhadap hakim PTUN Medan.

"Saya sangat prihatin pada OCK, pengacara yang sangat senior, andal, yang sangat profesional tadi malam ditahan. Saya mengharapkan dia tabah dan bisa menyelesaikan persoalan ini," kata Novanto, di sela-sela kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (15/7).

Politikus Golkar ini juga meminta asas praduga tak bersalah dalam kasus ini harus tetap dikedepankan. Meski di satu sisi, dirinya mendukung penuh penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK.

"Kan ada praduga tak bersalah. Namun tentu saya mendukung supremasi hukum yang dilakukan oleh KPK. Saya berharap keluarga yang dapat musibah ini tabah, saya kenal Pak OC 22 tahun, saya harap keluarga tabah," ujarnya.

Saat ditanya mengenai profesionalisme KPK dalam menangani kasus yang juga menyeret nama Gubernur Sumatera Gatot Pujo Nugroho itu, Novanto yakin di bawah kepemimpinan Taufiqurachman Ruki dkk, KPK bekerja profesional. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan keprihatinannya terhadap OC Kaligis, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News