JPNN.com

Kenalkan Keindahan Seni Bali, Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng

Kamis, 22 Agustus 2019 – 23:35 WIB Kenalkan Keindahan Seni Bali, Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng - JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Menpora Imam Nahrawi menggelar nonton bareng (nobar) film karya Sineas muda kenamaan Livi Zheng yang berjudul BALI Beats of Paradise.

Nobar itu juga dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sineas muda Livi Zheng dan pemeran utama film tersebut I Nyoman Wenten beserta istrinya Nanik Wenten di Trans Studio Mall (TSM) Bali, Kamis (22/08).

Menurut Menpora, Film besutan Livi Zheng itu patut ditonton oleh semua kalangan, khususnya anak muda.

Karena film ini memiliki unsur nasionalisme, edukasi dan promosi alat musik tradisional khususnya Gamelan.

"Saya mengajak para pemuda nobar film ini, karena film ini memang bagus untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia (Bali) kepada anak muda," ujar Menpora.

BACA JUGA : Roger dan Cut Meyriska Lebih Antusias Ikuti Pengajian Ketimbang Bulan Madu

Dia melanjutkan, rasa nasionalisme di film ini tergambar ketika seniman Bali I Nyoman meninggalkan Indonesia untuk mempromosikan seni budaya Bali.

"Kita lihat begitu besarnya pengorbanan I Nyoman Wenten beserta istrinya Nanik Wenten untuk meninggalkan Bali hanya untuk mempromosikan Gamelan Bali di Amerika dan mereka kembali lagi ke Indonesia untuk mendorong anak muda mempelajari gamelan," ucapnya.

Menpora juga mendorong Livi untuk terus memperkenalkan budaya-budaya Indonesia melalui karyanya di bidang perfilman.

"Saya akan selalu mendorong Livi Zheng untuk membuat film-film yang bertemakan seni budaya Indonesia. Lebih dari itu Livi akan menginpirasi sineas-sineas muda Indonesia untuk melahirkan karya-karya kreatifnya," tuturnya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...