Kepsek Dimutasi, Siswa Segel Sekolah

Kepsek Dimutasi, Siswa Segel Sekolah
Kepsek Dimutasi, Siswa Segel Sekolah
KENDARI - Mutasi kepala sekolah (Kepsek) masal yang dilakukan oleh Walikota Baubau AS Tamrin, pada Kamis (28/2), berbuntut panjang. Ratusan siswa SMAN 6 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang didominasi siswa kelas III melakukan aksi penyegelan sekolah.

Selain enggan mengikuti proses belajar mengajar, para siswa ini juga  memasang palang kayu di 11 kelas. Tindakan tersebut merupakan bentuk protes digantinya kepala sekolah yang lama, La Babu oleh mantan guru Biologi SMAN 3,  Siti Yuliana.

   

Salah seorang siswa yang enggan menyebutkan namanya menilai pergantian kepala sekolah mereka,  bukanlah cara yang tepat untuk meningkatkan prestasi dan minat belajar mereka. Justru dengan pergantian kepala sekolah tersebut merupakan bentuk politik praktis untuk memperkuat kursi jabatan AS Tamrin sebagai Walikota Baubau.

   

"Kami melakukan aksi ini murni dari kami semua. Dikarenakan kami tidak mau kepala sekolah kami yang baru menjabat beberapa bulan lalu sudah diganti lagi," katanya seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Senin (4/3).

   

KENDARI - Mutasi kepala sekolah (Kepsek) masal yang dilakukan oleh Walikota Baubau AS Tamrin, pada Kamis (28/2), berbuntut panjang. Ratusan siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News