Kerahkan 3.000 Pasukan, GP Ansor Gelar Apel Kesetiaan Pancasila

Kerahkan 3.000 Pasukan, GP Ansor Gelar Apel Kesetiaan Pancasila
FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - PIMPINAN Pusat Gerakan Pemuda Ansor akan menyelenggarakan Konferensi Besar (Konbes) XX yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Muta’alimin Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat pada 1-3 Juni nanti. Konbes XX diikuti oleh Pimpinan Pusat GP Ansor dan Pimpinan Wilayah Ansor se-Indonesia.  

Dalam acara tersebut, mereka akan membahas dan mengesahkan beberapa peraturan organisasi. 

Hal tersebut sebagai langkah untuk memperkuat kelembagaan organisasi dan beberapa rekomendasi sebagai respons terhadap berbagai isu dan persoalan dalam kehidupan kebangsaan dan kemasyarakatan mutakhir.

“Kegiatan Konbes ini dirangkai dengan Apel Kesetiaan Pancasila dan Ansor Bersholawat,” kata Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas.

Apel Kesetiaan Pancasila digelar pada Rabu, 1 Juni 2016 sore di Alun-alun Palimanan Cirebon. Sedangkan Ansor Bersholawat dan Pembukaan Konbes akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juni 2016 malam di halaman Pondok Pesantren Miftahul Muta’aliminBabakan Ciwaringin, Cirebon. 

Sedangkan persidangan Konbes akan berlangsung sampai Jumat, 3 Juni 2016 dan diakhiri dengan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

“Apel Kesetiaaan Pancasila akan melibatkan 3.000 pasukan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dari semua kesatuan dan unit dan diikuti juga oleh unsur TNI dan Polri serta delegasi dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP),” kata Yaqut.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dijadwalkan akan hadir pada apel tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News