Kerap Dipusingkan Agenda dari Pusat yang Berubah-ubah

Kerap Dipusingkan Agenda dari Pusat yang Berubah-ubah
Kerap Dipusingkan Agenda dari Pusat yang Berubah-ubah
The 3rd Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) yang digelar di Solo 22-24 Juni lalu, berakhir dengan mulus. Sejumlah keputusan dan rekomendasi penting yang tertuang dalam Deklarasi Solo menjadi klimaks dari even internasional ini. Namun di balik kesuksesan even ini, ada sosok yang harus pontang-panting mempersiapkan tetek-bengek kegiatan ini agar berjalan mulus. Siapakah dia?

PULUHAN panitia terlihat sibuk mengatur jalannya kegiatan dan agenda-agenda penting dalam APMCHUD lalu. Nyaris setiap detik para panitia ini mengurusi beragam keperluan para delegasi APMCHUD. Di antara puluhan panitia ada salah satu yang cukup menonjol. Dia terlihat sibuk mengatur dan mengoordinasi anggota panitia lain. Sosoknya pun selalu terlihat saat agenda-agenda konferensi digelar.

Lantaran sibuknya mengatur anggota panitia lain, lelaki paro baya ini jarang sekali duduk. Dari pantauan Radar Solo yang hampir setiap hari meliput agenda ini, lelaki tersebut selalu hilir mudik mengatur anak buahnya. Dia memilih mondar-mandir di tengah acara yang sedang berlangsung. Pria ini adalah Widdi Srihanto, ketua panitia APMCHUD tingkat lokal Solo.

Kemarin, Radar Solo sengaja menemuinya. Gurat kelelahan masih tergambar di wajah lelaki tersebut. Maklum, dia belum sepenuhnya lepas dari tanggung jawab sebagai ketua panitia lokal. Dia kini dihadapkan pada rapat koordinasi (rakor) evaluasi APMCHUD. Sehingga dia belum lega benar dengan pelaksanaan even ini. "Pasca-APMCHUD ini kami belum mengadakan rapat koordinasi (rakor) evaluasi kegiatan karena bertepatan dengan hari libur," ujarnya kepada Radar Solo kemarin (25/6).

The 3rd Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) yang digelar di Solo 22-24 Juni lalu, berakhir dengan mulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News