Keren, Lalu Lintas Bakal Semakin Canggih

Keren, Lalu Lintas Bakal Semakin Canggih
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin akan membuat Area Traffic Control System (ATCU). Proyek itu akan dikerjakan karena Dishub sudah mendapatkan kucuran anggaran dari APBN sebesar Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin HM Kasman menyebut pelaksanaan ATCS di Banjarmasin dimulai 2017 mendatang. Ada 7-9 titik yang akan direalisasikan.

"Minimal tujuh titik, maksimal sembilan titik. Sebenarnya yang kami usulkan 19 titik traffic light. Ternyata dibagi menjadi dua tahap, totalnya kurang lebih 20 miliar, tahap kedua nanti di 2018," sebut Kasman di laman Radar Banjarmasin, Selasa (7/6).

Kasman menjelaskan, ATCS adalah sistem pengendali lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan. ATCS bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

"Intinya ATCS ini memudahkan kami memantau arus lalu lintas terutama di titik rawan kemacetan di Banjarmasin. Ini suatu inovasi perubahan bagi Banjarmasin. Nantinya hanya dikendalikan dalam satu ruangan," bebernya. (rzy/jos/jpnn)


BANJARMASIN - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin akan membuat Area Traffic Control System (ATCU). Proyek itu akan dikerjakan karena Dishub sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News