JPNN.com

Penggelapan dana Nasabah Citibank oleh Malinda

Kerugian Diduga Tembus Rp 100 M

Rabu, 30 Maret 2011 – 07:29 WIB Kerugian Diduga Tembus Rp 100 M - JPNN.com
JAKARTA---Penyidik Direktorat II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri terus mengembangkan kasus penggelapan dana nasabah Citibank yang dilakukan oleh Malinda Dee (MD). Mantan senior manager itu diduga menilap lebih dari Rp 17 miliar. Polisi juga meyakini banyak nasabah korban Malinda yang belum melapor.

"Itu (Rp 17 miliar, Red) memang sementara. Ini kan masih dikembangkan, bisa saja lebih," ujar Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim  Brigjen Pol Arief Sulistyanto pada Jawa Pos kemarin. Selain mencari aset yang diduga hasil penggelapan, penyidik juga memburu komplotan Malinda.

Arief yakin para nasabah yang jadi korban Malinda akan melapor. "Itu akan memudahkan penyidikan dan mempercepat pengungkapan," katanya. Dengan alasan rahasia penyidikan, Arief menolak membeber  apa saja aset-aset Malinda. "Kalau  berkas sudah lengkap, nanti kita gelar. Sabar saja," kata mantan koordinator staf pribadi Kapolri ini.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam menjelaskan, mobil Hummer H-3 yang disita penyidik bukan milik Malinda. "Itu milik suaminya AG," kata Anton. AG adalah artis Andhika Gumilang yang pernah bermain di beberapa sinetron dan film horor. Polisi sudah memeriksa Andhika sebagai saksi. "Dia punya apartemen dan mobil dari MD, penyidik sedang mengembangkan peranannya," kata mantan Kapolda Jatim ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...