JPNN.com

Kesannya Gerindra Merendahkan Diri Sendiri

Selasa, 08 Oktober 2019 – 17:36 WIB Kesannya Gerindra Merendahkan Diri Sendiri - JPNN.com
Partai Gerindra. Foto : Website Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Hendri Satrio menyarankan agar elite Partai Gerindra berhenti kasak-kusuk soal bergabung dalam kabinet periode kedua pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Menurut pengajar di Universitas Paramadina ini, posisi Jokowi sekarang ini sudah cukup kuat dengan dukungan koalisi mayoritas partai di parlemen.

"Kalau Gerindra dikasih kursi enggak apa-apa juga, tetapi enggak usah ngarep-ngarep, diomong-omongin minta tiga kursi. Jadi kayak merendahkan Gerindra saja minta-minta," kata Hendri kepada jpnn.com, Selasa (8/10).

Karena itu, pendiri lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ini menilai elite partai pimpinan Prabowo Subianto sebaiknya mengakhiri pemikiran bergabung ke kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Enggak perlu minta-minta kursi, sudah akui saja 2019 ini yang menang adalah PDIP dan koalisinya. Nanti kalau 2024 Gerindra mau koalisi dengan PDIP terserah. Tetapi menurut saya sekarang tidak perlu berharap. Kalaupun benar dikasih Jokowi, anggap saja durian runtuh," tandasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...