JPNN.com

Ketahuilah, Jus Jeruk Bisa Cegah Risiko Demensia Hingga 50 Persen

Selasa, 12 Maret 2019 – 15:24 WIB Ketahuilah, Jus Jeruk Bisa Cegah Risiko Demensia Hingga 50 Persen - JPNN.com

jpnn.com - Apakah Anda adalah orang yang suka minum segelas jus jeruk setiap hari karena kandungan vitamin C dan vitamin D-nya? Nah, sekarang ada manfaat yang mungkin jauh lebih signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda dalam jangka panjang.

Ternyata, hanya segelas kecil jus jeruk (sekitar 200-250 ml) mungkin cukup untuk menurunkan risiko demensia hingga 47 persen. Demensia adalah kondisi melemahkan yang merampas memori Anda selama jangka waktu tertentu. 

Makan buah dan sayuran ternyata bisa mengurangi risiko demensia. Studi ini menemukan bahwa orang yang secara teratur makan sayuran selama dua dekade adalah 17 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan masalah kognitif moderat dan 34 persen lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki masalah kognitif utama di kemudian hari.

Hanya 6,9 persen dari orang yang minum jus jeruk setiap hari mengembangkan fungsi kognitif yang buruk, dibandingkan dengan 8,4 persen yang minum jus jeruk kurang dari sekali sebulan, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology.

"Peran protektif konsumsi jus buah secara teratur terutama terlihat di antara lelaki tertua," kata penulis utama studi ini, Changzheng Yuan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (10/3).

Karena jus buah biasanya mengandung banyak kalori dari gula buah yang dipekatkan, umumnya lebih baik mengonsumsinya tidak lebih dari satu gelas kecil (empat hingga enam ons) per hari. Mungkin lebih masuk akal untuk terus makan sayuran, buah-buahan, dan jus jeruk dalam jangka panjang.(fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...