Ketika Mendagri Tjahjo Kumolo Bisulan

Ketika Mendagri Tjahjo Kumolo Bisulan
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bisulan sehingga tidak menghadiri rapat membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Komisi II DPR, Rabu (4/10).

Saat ditemuai usai menghadiri Simposium Nasional Pemantapan Pelaksanaan Otonomi Daerah Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD RI di gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (4/10), Tjahjo mengaku tidak bisa lama-lama karena harus mengangkat bisulnya.

 “Saya mohon maaf tidak bisa lama-lama. Sebab, sehabis ini saya ada urusan selama satu jam yang penting. Bukan apa-apa. Tidak substansial. Saya ada bisul yang cukup besar dan harus diangkat,” kata mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu.

Sementara itu,  Wakil Ketua Komisi II DPR Yandri Susanto menyesalkan ketidakhadiran Tjahjo serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly.

Gara-gara Tjahjo dan Yasonna absen, pemerintah hanya diwakili Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Kalau pemerintah menganggap perppu ini penting, kenapa hanya menkominfo yang datang? Ini dilihat oleh publik apalagi sekarang sudah membahas dengan DPR.  Artinya, pemerintah perlu meyakinkan kepada DPR atau seluruh rakyat Indonesia bahwa memang perppu ini penting,” kata Yandri.

Di sisi lain, Rudiantara minta maaf karena Yasonna dan Tjahjo tidak hadir.

Dia mengatakan, kehadirannya mewakili pemerintah sebagai bukti keseriusan eksekutif dalam pembahasan perppu. (boy/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sakit bisul


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News