Ketua DPD Puji Sikap Danjen dan Prajurit Kopassus

Ketua DPD Puji Sikap Danjen dan Prajurit Kopassus
Ketua DPD Puji Sikap Danjen dan Prajurit Kopassus
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang belum lama ini menjadi warga kehormatan Kopassus, memuji sikap kesatria prajurit di kesatuan elit TNI AD yang telah mengaku sebagai pelaku penyerbuan ke Lapas Cebongan, Yogyakarta. Terlebih lagi mengacu pada temuan tim investigasi TNI AD, sehari setelah penyerbuan pada 23 Maret lalu, pelaku langsung mengakui perbuatan mereka yang menyebabkan tewasnya empat tahanan.

"Bukan tindakan penyerangan terhadap Lapas Cebongan yang saya hormati, tapi sikap kesatria mereka yang dalam hitungan jam mengakui perbuatannya dan menyatakan bertanggung jawab atas semua tindakannya tersebut," kata Irman di Jakarta, Jumat (5/4).

Irman juga memuji sikap Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo. Sebab, Agus telah secara tegas mengaku bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya.

"Sikap bertanggungjawab mulai dari anggota Kopassus yang mengaku terlibat sampai kepada komandannya itu merupakan babak baru dari proses reformasi yang saat ini tengah berlangsung di internal Kopassus khususnya dan TNI umumnya," ujar Senator asal Sumatera Barat itu.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang belum lama ini menjadi warga kehormatan Kopassus, memuji sikap kesatria prajurit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News