Ketua DPR: Menteri Agama Tak Paham Tugas DPR

Ketua DPR: Menteri Agama Tak Paham Tugas DPR
Ketua DPR: Menteri Agama Tak Paham Tugas DPR
JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji, Marzuki Alie menganggap Menteri Agama Suryadharma Ali tidak tahu tugas dan kewenangan DPR. Karena ketidaktahuannya itu pula, menurut Marzuki, dengan begitu gampangnya Menteri Agama menyikapi kritikan DPR atas pelaksanaan Haji sebagai pelecehan terhadap pemerintah.

"Kritikan DPR terhadap penyelenggaraan Haji yang dipercayakan kepada Kementerian Agama merupakan salah satu bentuk fungsi pengawasan DPR. Dan itu perintah undang-undang. Kalau Menteri Agama menyikapinya sebagai pelecehan, itu saya anggap sebagai cerminan dari ketidakpahamannya terhadap tugas-tugas DPR," kata Marzuki ALie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (1/12).

Dikatakan Marzuki, kritikan DPR terhadap penyelenggaraan Haji berdasarkan fakta di lapangan. Kemudian, dikombinasi dengan keluhan jamaah Haji Indonesia yang disampaikan langsung kepada Tim Pengawas Haji DPR. “Dalam kontek ini, saya berbicara atas nama Ketua Tim Pengawas Haji. Apa yang saya kemukakan itu merupakan hasil laporan dan temuan Timwas Haji yang dikoordinasikan dengan Pimpinan Fraksi, Komisi VIII dan Pimpinan DPR," tegasnya.

Karena itu, imbuh dia, kritikan yang disampaikan itu bukan mengada-ada apalagi disebut-disebut melecehkan pemerintah.

 

JAKARTA - Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji, Marzuki Alie menganggap Menteri Agama Suryadharma Ali tidak tahu tugas dan kewenangan DPR. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News