JPNN.com

Ketua Majelis Syuro PKS Anak Panglima DI/TII

Kamis, 05 Mei 2011 – 21:21 WIB Ketua Majelis Syuro PKS Anak Panglima DI/TII - JPNN.com
JAKARTA - Mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII), Imam Supriyanto, mengungkapkan bahwa orang tua dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin, adalah salah seorang dari Panglima Militer DI/TII Kartosuwiryo.

"Memang betul, bahwa Pak Danu Muhammad Hasan, orang tua dari Hilmi Aminudin yang sekarang menjadi Ketua Majelis Syuro adalah Panglima Darul Islam Tentara Islam Indonesia (DI/TII) Kartosuwiryo," kata Imam Supriyanto, dalam acara diskusi bertema "Parpol Bicara Maraknya Radikalisme", di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (5/5).

Sebagai Panglima DI/TII Kartosuwiryo, lanjut Imam, Danu Muhammad Hasan bertugas di daerah operasinya yang meliputi kawasan Pantura seperti Cirebon, Indramayu dan sekitarnya. Yang menarik lagi, lanjut Imam, masyarakat di sekitar pondok Al Zaytun sangat kenal dengan Danu Muhammad Hasan.

"Sampai pernah saya temukan orang angon (menggembalakan) kambing kenal tokoh DI/TII Danu Muhammad Hasan itu karena kawasan sekitar Al Zaytun juga merupakan daerah operasi sehingga masih ada di sana bekas camat, lurah dari DI TII," ujar Imam Supriyanto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...