Ketua MPR Ajak Pengusaha Bangun Asrama Haji dan Umrah di Kawasan BIJB

Ketua MPR Ajak Pengusaha Bangun Asrama Haji dan Umrah di Kawasan BIJB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menandatangani perjanjian kerja sama antara pengelola BIJB dan PT ACN Aero Teknik pada Kamis (3/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, MAJALENGKA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Komisaris PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Yayat Hidayat dan Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih menandatangani head of agreement antara pengelola BIJB dan PT ACN Aero Teknik.

Selain membangun Kertajati Aircraft Maintenance di kawasan BIJB, PT ACN Aero Teknik akan membangun Kertajati One Stop Experience Facility di dalam kawasan terminal BIJB.

"Kertajati One Stop Experience Facility akan dibangun dengan mengembangkan tiga lantai terminal BIJB,'' ucap Bamsoet.

Lantai 1 akan dibangun kawasan food court yang menyajikan berbagai kuliner serta produk kerajinan dari UMKM lokal Majalengka. Lantai 2 akan dibangun hotel transit bintang 3 dengan kapasitas 50 kamar.

Lantai 3 akan dibangun exhibition hall untuk menyelenggarakan berbagai acara dan pertunjukan.

''Keberadaannya memperkuat berbagai fasilitas yang telah dimiliki BIJB. Sehingga bisa makin menghidupkan aktivitas bandara agar tidak mati suri," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakannya setelah menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT ACN Aero Teknik dan BIJB di BIJB, Kertajati, Majalengka, Kamis (3/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dirinya mengajak pengusaha nasional dari Metland Group, Hariyanto, untuk membangun asrama haji maupun berbagai program pembangunan lainnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak pengusaha nasional dari Metland Group, Hariyanto, untuk membangun asrama haji maupun berbagai program pembangunan lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News