Ketua MPR Ingatkan Tiga Pembantu SBY

Ketua MPR Ingatkan Tiga Pembantu SBY
Ketua MPR Ingatkan Tiga Pembantu SBY
JAKARTA - Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas mengingatkan tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II lebih memprioritasan produk dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Indonesia. Tiga menteri yang diingatkan tersebut adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Pertanian Suswono.

"Selama ini tiga kementerian tersebut kurang memperhatikan produk dalam negeri hingga pasar lokal dijejali produk pertanian impor. "Itu dapat mematikan industri kreatif dalam negeri sendiri selain justru membuat kaya negara lain," kata Taufiq Kiemas, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (20/10).

Ditegasan Taufiq, Gita Wirjawan selaku Menteri Perdagangan baru pengganti Mari Elka Pengestu, dapat lebih bersikap nasionalis dengan membatasi impor barang-barang yang bersifat konsumtif. Dengan demikian, pasar lokal kembali diisi oleh produk dalam negeri sendiri.

"Apalagi produk kreatif dalam negeri sendiri juga sudah teruji kualitasnya hingga mampu bersaing dengan produk negara lain," tegas politisi senior PDIP ini.

JAKARTA - Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas mengingatkan tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II lebih memprioritasan produk dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News