Ketua MPR: Muslimat NU Terdepan Menjaga Pancasila

Ketua MPR: Muslimat NU Terdepan Menjaga Pancasila
Ketua MPR Zulkifli Hasan di acara Refleksi 71 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Foto: Humas MPR for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Refleksi 71 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bertema 'Pancasila, Agama dan Negara' di Hotel Crown Jakarta, Senin (27/3).

Dalam paparannya Zulkifli Hasan meyakini Muslimat NU yang tersebar di seluruh Indonesia akan berada di garis tersepan dalam menjaga Pancasila dan nilai-nilai luhurnya di tengah masyarakat.

Apalagi, kata dia, disaat nilai-nilai ke-Indonesiaan tengah memudar di kalangan masyarakat. "Sekarang yang ada saling curiga. Kalau bukan kelompoknya diserang dan dijelek jelekkan. Lalu di mana Pancasila-nya?" ujar Zulkifli.

Karena itu ketua MPR mengingatkan bahwa Pancasila sudah memberikan landasan yang tegas mengenai persatuan dan kebinekaan. Untuk itu semua pihak harus saling menghargai dalam keberagaman bangsa.

Mantan menteri Kehutanan itu juga berpesan agar Muslimat NU beserta cabangnya di banyak daerah ikut bersama-sama membangun kembali rasa saling percaya di tengah masyarakat.

"Dengan Pancasila, kita tumbuhkan rasa saling percaya. Saling menguatkan sesama saudara sebangsa," pungkas dia.(fat/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Refleksi 71 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bertema 'Pancasila, Agama dan Negara' di


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News