Ketua Partai Ini Nilai Ahok Curi Start di Pilgub DKI

Ketua Partai Ini Nilai Ahok Curi Start di Pilgub DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta, Selamat Nurdin menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki keuntungan apabila maju dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017. Salah satu keuntungannya adalah Ahok, sapaan Basuki, bisa mencuri start kampanye.

“Sekarang yang mulai kampanye itu Ahok. Di mall-mall Teman Ahok itu kan jalan terus. Menurut saya itu harus disepakati, banyak model dan cara kampanye,” kata Selamat saat dihubungi, Rabu (23/9/). 

Selamat menjelaskan, saat ini belum ada wasit yang mengkategorikan kegiatan Ahok sebagai bentuk kampanye. Namun secara pribadi, Selamat menilai hal itu sebagai kegiatan kampanye.

“Menurut saya, itu adalah keuntungan petahana. Mereka berpotensi mengulangi kemenangan di atas 60 persen,” ucap Selamat.

Ia mengingat agar kejadian ketika Joko Widodo masih menjadi Gubernur DKI dan akan maju menjadi Presiden. Menurutnya, kegiatan Jokowi membagi-bagikan Kartu Jakarta Pintar juga kegiatan kampanye. 

“Makanya rejekinya petahana. Bisa pakai sumber daya yang ada untuk melakukan kampanye. Program pemprov misalnya diakui sebagai program pribadi,” ujar Selamat sembari menambahkan, bahwa Ahok bisa melakaukan hal yang sama.

Selamat menilai, salah satu hidden kampanye Ahok dengan membuka Balai Kota untuk masyarakat. Menurutnya, Ahok tengah berusaha mendekatkan warga dan mengambil simpati warga.(gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta, Selamat Nurdin menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki keuntungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News