KH Muhammad Danial Nafis Terpilih Jadi Rais JATMAN DKI

KH Muhammad Danial Nafis Terpilih Jadi Rais JATMAN DKI
Musyawarah wilayah JATMAN DKI Jakarta menetapkan KH. Muhammad Danial Nafis sebagi rais dan Ustaz Irawan Santoso sebagai mudir untuk periode 2023-2028. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah wilayah JATMAN DKI Jakarta menetapkan KH. Muhammad Danial Nafis sebagi rais dan Ustaz Irawan Santoso sebagai mudir untuk periode 2023-2028.

Penetapan ini diumumkan setelah Ahlu Halli wa al-Aqdi (AHWA) melakukan rapat tertutup yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Idaroh Aliyah JATMAN KH. Mashudi bersama delapan perwakilan di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/11).

"Hasil musyawarah AHWA menetapkan KH. Muhammad Danial Nafis sebagai rais dan saudara Irawan Santoso sebagai mudir JATMAN Idharoh Wustho DKI Jakarta masa khidmat 2023-2028," ujar KH. Mashudi saat mengumumkan hasil rapat.

Seusai ditetapkan sebagai Rais terpilih, Kiai Nafis yang saat ini memegang sanad kemursyidan Thariqah Syadzilyah mengumumkan penunjukan KH. Hamdan Rasyid sebagai ketua Majlis Ifta' Idharoh Wustho.

"Karena JATMAN DKI belum punya saluran untuk mendudukkan perwakilan di Idharoh Aliyah, maka AHWA juga mengamanatkan untuk mendelegasikan KH. Yunus Hamid untuk mewakili DKI Jakarta naik ke Majlis Ifta' Idaroh Aliyah," terang Kiai Nafis yang juga Khodim Zawiyah Arraudhah.

Untuk itu Kiai Nafis yang sebelumnya menjabat sebagai Mudir JATMAN DKI Jakarta masa khidmat 2018-2023, mengajak seluruh pengamal thariqah yang ada di Provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama aktif mensyiarkan dakwah, memasyarakatkan thariqah dan menthariqahkan masyarakat.

"Tentunya ini tugas berat. Saya berharap tidak hanya 1-2 thariqah saja yang aktif di Idharoh Wustho ini, dan berharap thariqah lainnya yang ada di Jakarta tidak hanya sekedar mengirimkan undangan, tetapi juga aktif dalam kegiatan di Idharoh Wustho," jelas Kiai Nafis.

Terakhir, Kiai Nafis berpesan dan berharap mudir terpilih yakni Ustadz Irawan Santoso dapat menjadi pengganti dirinya dalam meneruskan perjuangan kepemimpinan serta dapat berkolaborasi dengan thariqah-thariqah yang ada di Jakarta ini.

Musyawarah wilayah JATMAN DKI Jakarta menetapkan KH. Muhammad Danial Nafis sebagi rais dan Ustaz Irawan Santoso sebagai mudir untuk periode 2023-2028

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News