Klaim Pertamina Ini Bisa Bikin Warga Kaltara Adem

Klaim Pertamina Ini Bisa Bikin Warga Kaltara Adem
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN - Pertamina telah melakukan langkah antisipasi dengan memetakan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan penambahan alokasi BBM di beberapa wilayah di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal itu dilakukan untuk mencegah antrean di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang Natal dan tahun baru 2016 mendatang.

“Secara umum saat Pilkada kemarin alokasi BBM sudah kami tambah, memang kami akui sempat ada antrean kendaraan sedikit. Namun telah kami lakukan berbagai langkah antisipatif untuk kebutuhan BBM saat Natal dan tahun baru,” ungkap Executive Retail III Pertamina Tarakan Benny Hutagaol.

Khusus untuk kebutuhan BBM di Tarakan saat Natal dan tahun baru 2016, Pertamina memastikan jenis Pertamax wajib ada alias tidak boleh kosong. Sedangkan jenis Premium akan dilakukan penambahan sekitar 5 persen.

Saat ini, kebutuhan premium di Tarakan rata-rata 110 kiloliter per hari. Nah, saat Natal dan tahun baru nanti stok kebutuhan Premium disiapkan 140-150 kiloliter per hari untuk dua SPBU. (asm/jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kota Ini Terkena Wabah DBD

TARAKAN - Pertamina telah melakukan langkah antisipasi dengan memetakan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan penambahan alokasi BBM di beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News