Mau Dapat Pendamping Ijazah? Mahasiswa Wajib Tanam 1 Pohon

Mau Dapat Pendamping Ijazah? Mahasiswa Wajib Tanam 1 Pohon
Ilustrasi. Foto: UMK.ACI.ID

jpnn.com - SAMARINDA – Mahasiswa baru Universitas Mulawarman punya tanggung jawab tambahan mulai tahun depan. Mereka diberi tugas menjaga sebuah pohon yang ditanam sendiri sejak masih bibit. Nantinya, setiap mahasiswa bertanggung jawab pada satu pohon.

“Jadi, mereka (mahasiswa) nanti menanam pohon dan dipelihara hingga selesai masa studinya. Saat lulus nanti, ada surat keterangan pendamping ijazah yang didapat mahasiswa jika mereka berhasil menjaga pohon yang ditanam sejak awal berkuliah di Unmul,” jelas Wakil Rektor Unmul Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Encik Ahmad Syaifuddin.

Sebagai pilot project, program bernama Pohon Asuh tersebut kini dicobakan kepada para mahasiswa baru Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan Unmul. “Besok (hari ini) ada dua kegiatan di tempat yang berbeda sebagai penanda dimulainya program tersebut,” tambah Encik.

Kegiatan pertama dilangsungkan di lingkungan GOR 27 September. Sedangkan kegiatan kedua digelar di Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS).

“Mahasiswa sudah dibekali bibit pohon masing-masing. Setelah seremoni, mereka akan langsung ke titik penanaman masing-masing seperti yang sudah ditentukan sebelumnya,” ucap Encik. (er/jos/jpnn)


SAMARINDA – Mahasiswa baru Universitas Mulawarman punya tanggung jawab tambahan mulai tahun depan. Mereka diberi tugas menjaga sebuah pohon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News