Klarifikasi Xherdan Shaqiri soal Selebrasi Gol Kontroversial

Klarifikasi Xherdan Shaqiri soal Selebrasi Gol Kontroversial
Xherdan Shaqiri. Foto: Sport360

jpnn.com, KALININGRAD - Gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri, bikin heboh dengan selebrasi golnya ke gawang Serbia dalam matchday 2 Grup E Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) dini hari WIB.

Usai mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Serbia, pemain Stoke itu membuat gerakan dengan kedua tanggannya. Kedua jempol tangannya ditautkan dengan jari-jari lainnya hingga berbentuk gambar elang yang terdapat di bendera Albania. Kenapa dengan Albania? Shaqiri seperti mengirim pesan untuk pertikaian etnis Albania dengan Serbia.

Sebelum laga, Shaqiri juga sejatinya sudah memicu tensi panas gara-gara memasang bendera Kosovo di sepatunya. Dalam diri Shaqiri, memang mengalir darah Kosovo. Selain Shaqiri, pemain timnas Swiss lainnya seperti Valon Behrami juga dari Kosovo.

“Saya pikir dalam sepakbola Anda selalu memiliki emosi. Anda dapat melihat apa yang saya lakukan dan saya pikir itu hanya emosi. Saya sangat senang mencetak gol ini. Itu tidak lebih. Saya pikir kita tidak perlu membicarakan hal ini sekarang," tutur Shaqiri di laman FIFA.

Selain Shaqiri, pencetak gol lainnya untuk Swiss, Granit Xhaka juga melakukan selebrasi gol yang sama.

Menyikapi hal itu, pelatih Serbia Mladen Krstajic mengaku tak punya komentar untuk hal berbau politis itu. "Saya tidak berurusan dengan hal-hal ini. Saya seorang pria olahraga dan inilah yang akan saya lakukan di sini. Saya tidak mau komentar soal itu," katanya. (adk/jpnn)

Xherdan Shaqiri sudah memicu tensi panas jelang laga Swiss vs Serbia, dengan memasang bendera Kosovo di sepatunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News