KND dan Apindo Dorong Dunia Usaha Serap Tenaga Kerja Disabilitas

KND dan Apindo Dorong Dunia Usaha Serap Tenaga Kerja Disabilitas
Komisi Nasional Disabilitas (KND) menyambangi kantor Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) guna membicarakan ketersediaan dan penyerapan tenaga kerja bagi para penyandang disabilitas, Senin (17/1/2022). Foto: Komisioner KND

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Disabilitas (KND) menyambangi kantor Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) guna membicarakan ketersediaan dan penyerapan tenaga kerja bagi para penyandang disabilitas, Senin (17/1/2022).

Dalam agenda tersebut, tujuh Komisioner Komisi Nasional Disabilitas diterima langsung oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani dan Ketua Komite Regulasi dan Hubungan Kelembagaan Myra M Hanartani.

Ketua umum Apindo Hariyadi B Sukamdani mengatakan selama ini, Apindo telah melakukan upaya-upaya dalam memenuhi apa yang menjadi kegelisahan penyandang disabilitas dalam konteks penyerapan tenaga kerja.

“Apindo mempunyai visi untuk kesejahteraan umum. Kami juga telah mendorong para pengusaha-pengusaha agar dalam proses penyerapan lapangan kerja harus terbuka bagi siapapun, termasuk mengakomodir para penyandang disabilitas,” kata Hariyadi di hadapan tujuh Komisioner Komisi Nasional Disabilitas.

Ketua umum DPN Apindo itu juga mengucapkan terima kasih kepada KND yang telah berinisiatif membuka ruang komunikasi dan membangun kolaborasi bersama Apindo terkait pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di dunia kerja.

“Kami sangat terbuka dengan KND. Saat ini, kami terus lakukan sosialiasi kepada para pengusaha-pengusaha demi tercapainya peluang kerja bagi para penyandang disabilitas,” pungkas DPN.

Menurut Hariyadi, pertemuan tersebut merupakan pertama kali Apindo dengan KND.

Dengan hal ini, Hariyadi berharap agar kerjasama Apindo dan KND terus berlanjut agar hak-hak penyandang disabilitas dapat terakomodir dengan baik.

Komisi Nasional Disabilitas (KND) menyambangi kantor Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) guna membicarakan ketersediaan dan penyerapan tenaga kerja bagi para penyandang disabilitas, Senin (17/1/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News