Koalisi, PKB Promosikan Mahfud dan Rhoma Irama

Koalisi, PKB Promosikan Mahfud dan Rhoma Irama
Koalisi, PKB Promosikan Mahfud dan Rhoma Irama

jpnn.com - JAKARTA -- Sosok Mahfud MD dan Rhoma Irama disebut berpengaruh besar pada naik drastisnya perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Meski mendapat suara dukungan cukup besar, PKB hingga saat ini belum menentukan arah koalisi partai. Menurut politikus PKB Iman Nachrowi pihaknya justru kini sedang mempromosikan dua tokoh capresnya itu pada parpol lain. Jika tertarik, partai lain dipersilakan mengajukan diri untuk berkoalisi.

"Sesungguhnya PKB masih membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun. Kita saling mendatangi dan didatangi. Kami punya dua capres, silakan siapa yang diterima," ujar Iman dalam diskusi PollcoMM Institute di Jakarta Pusat, Jumat, (11/4).

Iman dalam hal ini mengapresiasi kinerja semua kadernya sehingga dapat memperjuangkan dukungan suara PKB. Bukan hanya kepada Rhoma Irama dan Mahfud MD tapi juga pada caleg artis dan caleg umum yang berjuang di dapilnya.

Iman berharap parpol lain dapat melirik capres dari PKB sehingga dapat menjalin koalisi dengan mendulang banyak dukungan.

"Hari ini PKB punya dua capres. Kita mengajak parpol untuk menerima pinangan kami. Bicara koalisi bukan semata-mata kekuasaan, mendapat apa, sekali kita koalisi harus betul-betul istiqomah," kata Iman.

Iman menyebut sudah banyak parpol yang mendekati partainya saat ini. Namun, ia enggan merinci hingga hasil quick count resmi diluncurkan KPU. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Sosok Mahfud MD dan Rhoma Irama disebut berpengaruh besar pada naik drastisnya perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News