JPNN.com

Komisi II Minta KPU Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2019

Rabu, 13 Maret 2019 – 15:48 WIB Komisi II Minta KPU Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria minta KPU menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019. Pasalnya, hari pencoblosan pilpres dan pileg tinggal satu bulan lagi.

“Kami serahkan ke KPU bagaimana cara efektif, efisien dan cepat agar dimengerti oleh masyarakat. Secara teknis tanggung jawab KPU,” kata Riza kepada wartawan, Rabu (13/3).

Menurut dia, sosialisasi ke masyarakat sudah menjadi tugas KPU, di samping juga para partai politik. Namun, kemampuan partai melakukan sosialisasi beragam, sesuai dengan anggaran masing-masing.

BACA JUGA: Catat, KPU Layani Urus Dokumen Pindah Tempat Memilih hingga 16 Maret 2019

Oleh karena itu, Riza terus mendukung dan mendorong KPU lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dia juga berharap penyelenggara pemilu tak ragu melibatkan elemen masyarakat, organisasi atau lainnya, mengingat dana yang diberikan juga besar.

“Sejauh ini sudah cukup bagus, cuma KPU harus terus meningkatkan kinerjanya dengan efektif dan efisien,” jelas dia.

Karena itu, kata Riza, sekarang sosialisasi didukung oleh para calon anggota legislatif (caleg) dan itu lebih besar dampak serta pengaruhnya dibandingkan dengan KPU.

“Caleg itu jumlahnya banyak sekali ribuan caleg dari setiap partai. Artinya, KPU dan caleg harus terus meningkatkan sosilisasikan pemilu 2019 ini,” tandasnya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...