Komisi V DPR dan Menhub Rumuskan Evaluasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran

Komisi V DPR dan Menhub Rumuskan Evaluasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sepakat merumuskan beberapa evaluasi sebagai perbaikan kualitas penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun depan.

"Evaluasinya adalah tahun depan harus meningkat prasarananya. Walaupun pembangunan jalannya sudah selesai, tapi kita harus merumuskan prasarana apa saja yang harus ditingkatkan ke depannya," ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini menambahkan, selain meningkatkan pembangunan prasarana transportasi namun juga perlu mengikutsertakan sektor pariwisata dalam merumuskan penataan prasarana infrastruktur transportasi.

“Secara materi kita tidak hanya menata pembangunan infrastruktur tetapi juga mengikutsertakan pariwisata dalam pembangunan infrastruktur tersebut. Bagaimana kita membuat intermoda dari kapal ferry ke kereta api, dari kapal ferry ke mobil atau dari kapal ferry ke kapal ataupun ke pesawat terbang,” kata Budi.

"Kalau kita sudah memiliki dasar undang-undang yang bagus, evaluasi tentang itu langsung matching antara evaluasi mudik dengan undang-undang dan setelah itu kita minta kepada para operator untuk menyesuaikan dengan apa yang sudah kita buat dengan undang-undang tersebut, karena tanpa undang-Undang, kita memang kurang leluasa bergerak," imbuh Budi.(chi/jpnn)


Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sepakat merumuskan beberapa evaluasi sebagai perbaikan kualitas penyelenggaraan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News