Komunitas Musik di Pekalongan Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

Komunitas Musik di Pekalongan Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024
Komunitas Soundcoustic Kota Pekalongan memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024. Foto: Komunitas Soundcoustic

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Soundcoustic Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024. 

Komunitas tersebut menilai sosok pria yang akrab disapa Cak Imin itu mampu mengatasi permasalahan berbagai sektor, termasuk seni. 

“Bagi kami, beliau merupakan sosok pribadi yang memiliki nilai seni dan peduli dengan para seniman,” kata salah satu perwakilan Komunitas Soundcoustic Abdullah pada acara deklarasi yang digelar di Kota Pekalongan, Minggu (6/2). 

Dia mengatakan Cak Imin selalu komitmen mendukung penuh setiap ikhtiar untuk menyejahterakan artis, musikus, dan seluruh pelaku seni Indonesia. “Karena itulah, beliau layak didukung jadi capres 2024," ungkapnya. 

Abdullah memastikan pihaknya akan menggalang suara untuk wakil ketua DPR RI itu. Para anggota pun mendeklarasikan diri menjadi sukarelawan Cak Imin sebagai capres 2024.

Abdullah menyampaikan lebih dari dua tahun masa pandemi Covid-19, aktivitas seni di kota batik itu lumpuh. Pendapatan dari pegiat seni pun turun drastis.  Dia berharap Cak Imin dapat memberikan solusi baik secara jangka pendek maupun panjang. 

"Besar harapan para seniman Kota Pekalongan kepada Gus Muhaimin ialah mampu memberikan solusi yang baik untuk eksistensi dan kesejahteraan para pelaku seni. Gus Muhaimin kami anggap memiliki kemampuan yang dapat membawa Indonesia lebih maju lagi,” kata dia. (tan/jpnn)

Komunitas Soundcoustic Kota Pekalongan mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Muhaimin juga diminta menyelesaikan masalah pandemi bagi seniman.


Redaktur : Boy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News