Kondisi Bank Century Makin Membaik

Kondisi Bank Century Makin Membaik
Kondisi Bank Century Makin Membaik
JAKARTA - Manajemen baru Bank Century memastikan, rasio kecukupan modalnya atau capital adequacy ratio (CAR) aman karena sudah mencapai delapan persen sesuai persyaratan Bank Indonesia (BI). Sebelum diambil-alih LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), CAR Bank Century minus 2,3 persen.

''Sekarang CAR kita delapan persen setelah LPS memasukkan dananya,'' ujar Dirut Bank Century Maryono setelah pertemuan dengan nasabah di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (27/11). Berdasar peraturan, kata dia, LPS berkewajiban memperbaiki rasio kecukupan modal bank yang ditangani hingga mencapai 10 persen.

Bank Century kemarin mengadakan pertemuan dengan para nasabah, terutama korporat, untuk menjelaskan kondisi terkininya yang membaik lagi setelah diambil-alih LPS sejak 21 November lalu.

Kepada para nasabah, Maryono menjelaskan, tim yang dipimpinnya melakukan langkah strategis untuk meningkatkan pengelolaaan bank. Sejak beroperasi lagi, perkembangan Bank Century cukup baik. Transaksi dana pada hari pertama yang berasal dari LLG (Lalu Lintas Giro), RTGS (Real Time Gross Settlement), Kliring maupun tarikan tunai mencapai 784 transaksi. Di hari kedua, terjadi 360 transaksi. ''Nilainya nggak bisa saya sebutkan karena ada hal-hal yang harus tetap kita rahasiakan,'' tuturnya.

JAKARTA - Manajemen baru Bank Century memastikan, rasio kecukupan modalnya atau capital adequacy ratio (CAR) aman karena sudah mencapai delapan persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News