Konon Habib Bahar Tak Murka Jika 2 Korbannya Tak Keterlaluan

Konon Habib Bahar Tak Murka Jika 2 Korbannya Tak Keterlaluan
Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Praktisi hukum Sugito Atmo Pawiro yang menjadi pengacara bagi Habib Bahar bin Smith menyatakan, kliennya memang salah karena telah menganiaya dua bocah. Namun, Sugito menegaskan bahwa Bahar tak akan melakukan persekusi jika dua bocah yang menjadi korban itu tidak melakukan perbuatan keterlaluan.

“Semua ini tidak akan terjadi jika hukum berjalan dengan adil. Tidak mungkin ada akibat tanpa adanya sebab. Ini bermula dengan adanya penipu (korban) mengatasnamakan diri sebagai Habib Bahar,” kata dia kepada JPNN, Kamis (20/12).

Sugito menuturkan, perbuatan korban yang membuat Habib Bahar Murka adalah bergaya dan berpenampilan seperti pendakwah gondrong itu. Selanjutnya, kedua bocah itu mengunggah video tentang perbuatannya menirukan Habib Bahar ke media sosial.

“Seperti merokok sambil menyetir mobil dengan kaki, meminta uang ke sana kemari, sehingga menimbulkan buruknya citra seorang habib,” tegas dia.

Untuk itu Sugito mengharapkan kepolisian bisa lebih jeli dalam menangani sebuah perkara. “Jangan sampai penegakan hukum ini dilakukan karena Habib Bahar yang berseberangan dengan penguasa,” pungkasnya.(cuy/jpnn)


Praktisi hukum Sugito Atmo Pawiro yang menjadi pengacara bagi Habib Bahar bin Smith menyatakan, kliennya memang salah karena telah menganiaya dua bocah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News