Konser Kehormatan untuk Young

Konser Kehormatan untuk Young
Neil Young. Foto: Robert Blane/Allthefestivals.
LOS ANGELES - Dalam sebuah panggung pertunjukan akbar dengan bintang-bintang serta raksasa rock & roll yang bertaburan, lusinan musisi handal berkumpul Jumat (29/1) malam waktu setempat, demi merayakan dipilihnya Neil Young sebagai "MusiCares Person of the Year". Konser kehormatan sekaligus acara makan malam pra-Grammy Awards yang sajiannya berharga USD 1.250 per hidangan - untuk disalurkan kepada musisi yang membutuhkan - itu, dipenuhi hadirin terheboh sejak event tahunan itu digelar mulai 1989 lalu - demi penghormatan kepada rekan satu band Young, David Crosby.

Ajang ini, sebagaimana dirilis situs RollingStone, Minggu (31/1) pagi WIB, menghadirkan tak kurang dari 20 penampilan dari musisi-musisi kelas berat dunia, atau setidaknya AS. Mereka antara lain adalah Wilco, John Mellencamp, Jackson Browne, Dave Matthews, Elvis Costello, Red Hot Chili Peppers, James Taylor, Sheryl Crow, hingga beberapa gabungan musisi, terutama yang paling menonjol yakni Sir Elton John, Leon Russell, T Bone Burnett, Neko Case dan Sheryl Crow yang memainkan Helpless-nya Crosby Stills Nash and Young (CSNY).

Pemandu acara, musisi, aktor yang juga komedian, Jack Black, membuka pertunjukan itu dengan sebuah ungkapan perkenalan fantastis. Black menyebutkan bahwa Young bukan saja telah menjadi inspirasi bagi sosok kreativitas bermusiknya, Tenacious D, namun juga merupakan "rocker terbaik di luar sana selama lebih dari 40 tahun".

"Anda semua pernah dengar (kejayaan musik) tahun 90-an? Nah, Neil Young adalah yang menjadi inspirasi keseluruhan dekade tersebut - bahkan termasuk Ace of Base," ucap Black pula.

LOS ANGELES - Dalam sebuah panggung pertunjukan akbar dengan bintang-bintang serta raksasa rock & roll yang bertaburan, lusinan musisi handal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News