Kopi Kotamobagu jadi Minuman Pejabat Ceko

Kopi Kotamobagu jadi Minuman Pejabat Ceko
Kopi Kotamobagu jadi Minuman Pejabat Ceko
KOTAMOBAGU - Hubungan pemerintah Indonesia dan pemerintah Republik Ceko turut berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perdagangan di Sulawesi Utara (Sulut). Provinsi South Bohemia, Republik Ceko, tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulut. Salah satunya adalah ekspor kopi Kotamobagu.

"Ini bukan tidak sengaja, hubungan baik antara Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Republik Ceko Emeria WA Siregar yang meminta bantuan ibu Yasti untuk membuka jalan kerjasama pariwisata dan perdagangan di Sulut," kata Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Rabu (12/9).

Tatong yang terlibat langsung dalam penjajakan kerjasama Indonesia-Republik Ceko baru-baru ini, menceritakan ketertarikan Pemkot Hluboka, salah satu kota di Provinsi South Bohemia, Republik Ceko, ingin menjalin kerjasama perdagangan dengan Pemkot Kotamobagu.

"Karena itulah saya, Ibu Etha Tuwaidan diundang langsung Dubes LBBP Indonesia untuk Republik Ceko bersama dirinya ke Republik Ceko. Ini undangan langsung yang tembusannya gubernur, wali kota dan Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri," sebutnya.

KOTAMOBAGU - Hubungan pemerintah Indonesia dan pemerintah Republik Ceko turut berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perdagangan di Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News